Powered By Blogger

Saturday, August 6, 2011

dewasa vs tua

menurut KBBI, dewasa adalah umur yang sudah akil balig atau sudah bukan anak-anak ataupun remaja. sedangkan tua adalah ketentuan pada umur tertentu. hmmm... tapi menurut gue, dewasa dan tua adalah 2 hal yang berbeda. dewasa menurut gue adalah kematangan dalam berfikir atau bertindak, yang bisa menyeimbangkan antara logika, emosi dan perasaan. sedangkan tua, ya jelas, itu ketentuan dalam umur tertentu. dan menurut gue, umur ga bisa nentuin tentang kedewasaan seseorang. contohnya ada di depan mata gue sendiri.
ada temen gue, cowo dan umurnya setaun di bawah gue. tapi menurut gue, jalan pikirannya dia itu selalu selangkah lebih maju dari pada orang lain ( atau mungkin berlangkah-langkah ? ) dari cara ngomong yang ga bertele-tele, kelakuan yang kadang aneh & gila tapi bikin gue geleng-geleng kepala sampe muka kaya bapak-bapak kalo lagi nasehatin orang dan gue seneng share sama dia, di marahin sama dia pun gue seneng, gue percaya dengan teori-teorinya dia, pikirannya selalu out of the box dan yaa memang banyak benarnya.
beda lagi sama temen gue yang satu lagi. sama-sama cowo, badannya lebih gede dari temen gue yang tadi dan umurnya juga lebih tua 2 taun. tapi jalan pikirannya selalu bikin gue ga ngerti. pikirannya kadang gak logis dan keputusannya berdasarkan emosi aja, kalo ga ngikutin dia ? bisa-bisa nya loh udah se tua itu tapi ngambek.. keliatannya juga dia gak lebih banyak 'menghasilkan' daripada temen gue yang satu lagi. menurut gue itu ga dewasa sama sekali.
nah patokan dewasa juga pasti beda-beda tiap orang nya, menurut gue dewasa, belum tentu menurut orang lain dewasa. atau menurut orang lain dewasa, belum tentu menurut gue.... gue pun ga bisa ngukur, kapan gue bisa dibilang dewasa ?

jadi menurut gue, tua itu udah pasti karna setiap orang umurnya pasti bertambah.. tapi kalo dewasa, belum tentu.. dan satu hal, a sexy cool person can control their mood, not controled by mood :)

No comments:

Post a Comment